KESULITAN-KESULITAN DALAM BERBAHASA INGGRIS

1. PENGUCAPAN

Dalam berbahasa indonesia kita biasa mengucapkan sesuai dengan apa yang di tulis, namun jika dalam berbahasa inggris apa yang di tulis tidak sesuai dengan pengucapan. Contoh kamu baca dalam bahasa inggris “read” pengucapannya “rid”. Dalam bahasa indonesia, pastinya kamu membaca sesuai dengan apa yang ditulis. “Read” dibaca ya “re-ad”. Tapi jika kamu mau mudah dalam memahami, kamu harus belajar pengucapan vocal. Mudah”an tidak sesulit yang kamu pikirkan.

2. ARTI TIDAK SESUAI

Untuk mengartikan bahasa inggris, kamu seharusnya harus menguasai teknik-teknik dalam mengartikan bahasa inggris. Entah kamu harus membaca struktur dalam mengartikan bahasa inggris atau belajar dengan guru les dari PRO IHT (*IKLAN). Contoh arti dalam “my book” ini dalam arti satu persatunya adalah “ saya buku” namun dalam arti sebenarnya adalah “buku saya”. Berbeda jauh dan tidak sesuai dengan bacaan, namun setidaknya kamu harus menguasai sedikit demi sedikit dengan mempelajari tenses.

3. BANYAK TENSES

Kalau permasalahan tenses, kamu bisa baca atau pelajari sendiri. Tapi jika kamu tidak bisa juga kamu harus punya guru dari PRO IHT (*IKLAN). Karena dari SD Sampai SMA kamu mempelajari tenses, namun kenapa banyak dari siswa yang sudah mempelajarinya tidak mengerti. Apa masalahnya?. Tentunya bukan masalah dari muridnya ataupun gurunya, tapi masalah waktu dan kebiasaan. Terkadang kita mempelajari bahasa inggris, harus dengan membiasakan diri untuk berbahasa inggris setiap hari. Jadi lama kelamaan kita bisa.


4. ADANYA PERBEDAAN UNTUK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Kamu pasti sering mendengar “she” dan “he”. Ini artinya adalah “dia”. Artinya sama yaitu dia, namun kamu juga harus tau “she” pengartian “dia (untuk perempuan)” dan “he” pengartian “dia (untuk lelaki)”. Jika untuk pemula ini adalah masalah besar, karena perbedaan yang sangat membingungkan, namun jika kamu terbiasa, kamu sudah mengerti secara otomatis. [Arsih]

Sumber foto : google