3 DAFTAR INSTANSI/PERUSAHAAN YANG MEMBUTUHKAN TOEFL DALAM PENERIMAAN CALON TENAGA KERJA

 

Kali ini kami akan membahas 3 daftar instansi atau perusahaan yang membutuhkan TOEFL dalam penerimaan calon tenaga kerja, bagi kamu yang baru lulus kuliah ataupun sudah bekerja di perusahaan.

1. PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Kalau dengar kata PNS, pasti kamu tidak asing lagi. Karena banyak sekali peminatnya di Indonesia. Namun, karena pemerintah ingin menaikkan standar kelulusan, akhirnya dalam persyaratan berkas, diminta untuk memasukkan sertifikat TOEFL. Jadi, bagi kamu yang ingin sekali menjadi pegawai negeri sipil, jangan lupa untuk mengikuti tes TOEFL yang ada di daerah kamu ya guys.

2. BUMN (Badan Usaha Milik Negeri)

Demi meningkatkan nilai dalam perusahaan, BUMN sudah lama mencantumkan TOEFL sebagai salah satu syarat untuk lulus dalam seleksi berkas. Bahkan tidak tangung-tanggung, score yang diminta rata-rata 500 s/d 550. Jadi bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan di BUMN, ada baiknya kamu kursus dahulu sebelum tes TOEFL.

3. Perusahaan Asing

Perusahaan Asing seringkali meminta calonnya untuk menguasai bahasa inggris. Salah satu syarat yaitu TOEFL. Meski begitu, ada beberapa hal yang kamu harus pelajari sebelum memasuki perusahaan Asing. Yaitu speak English. Ya berbicara bahasa inggris. Karena perusahaan ini bergerak di dunia internasional. Jadi kamu harus menguasai setidaknya bahasa inggris. [arsih]